2 Pengedar di Labuhanbatu Ditangkap saat Asyik Kemas Ganja

Stepanus Purba ยท Rabu, 03 Maret 2021 - 11:29:00 WIB
2 Pengedar di Labuhanbatu Ditangkap saat Asyik Kemas Ganja
Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres Labuhanbatu. (Foto: istimewa)

LABUHANBATU, iNews.id - Personel Satres Narkoba Polres Labuhanbatu menangkap dua pengedar ganja yang kerap beroperasi di Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, Minggu (28/2/2021). Dua pengedar berinisial IPN alias Wanca (38) dan RAS alias Irul (51) ditangkap petugas saat sedang mengemas ganja yang hendak diedarkan. 

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu mengatakan penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi yang diperoleh petugas terkait maraknya peredaran sabu di Kelurahan Padangbulan. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan ke lokasi selama satu minggu. 

Setelah mendapatkan posisi rumah yang dijadikan lokasi peredaran sabu, petugas kemudian melakukan penggerebekan salah satu rumah yang di sewa tersangka. 

"Saat menggerebek rumah tersebut, kami mendapati kedua pelaku sedang mengemas ganja yang hendak mereka edarkan," kata Martualesi, Rabu (3/3/2021). 

Dari hasil penggeledahan, petugas menyita enam bungkus kertas warna coklat berisi ganja seberat 48 gram. Kemudian plastik asoi warna biru berisi ganja 14,5 gram dan satu plastik klip putih berisi sabu seberat 0.01 gram. Selain itu, petugas juga mengamankan satu kaca pirex berisi sabu seberat 1,5 gram, satu buah bong, dan dua unit timbangan. 

"Kedua tersangka mengakui barang tersebut miliknya dan memperoleh dari seorang bandar di Mandailing Natal (Madina) yang berinsial A," ujarnya. 

Martualesi mengatakan kedua tersangka sebelumnya membeli 10 kg ganja dari A. Namun ganja tersebut dijual oleh pelaku di Padanglawas Utara sebanyak 8 kg dan 2 kg diedarkan di Rantauparat. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2