Dua Pengedar Sabu di Labuhanbatu Ditangkap Polisi

Ahmad Ridwan Nasution · Rabu, 13 Januari 2021 - 10:22:00 WIB
Dua Pengedar Sabu di Labuhanbatu Ditangkap Polisi
Kedua tersangka saat diamankan di Mapolres Labuhanbatu. (Foto: istimewa)

LABUHANBATU, iNews.id - Dua orang pengedar sabu yang terkenal licin di Kabupaten Labuhanbatu berhasil ditangkap personel Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, Selasa (5/1/2021). Kedua warga Rantau Utara yang diamankan itu yakni, Rizal Efendi alias Penden (41) dan Adi Hasibuan (35) yang keduanya merupakan warga Rantau Utara, Labuhanbatu. 

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu penangkapan berawal saat personel Satres Narkoba Polres Labuhanbatu menyamar sebagai pembeli narkoba ke salah seorang pengedar Adi Hasibuan. Petugas dan Adi kemudian sepakat untuk bertransaksi di kawasan Perlayuan, Rantau Utara, Labuhanbatu, Selasa (5/1/2021). 

"Saat transaksi di lokasi, kami kemudian mengamankan tersangka dengan barang bukti sabu seberat 10,29 gram. Kami juga menyita satu unit handphone merek Nokia, dan sepeda motor Honda Vario tanpa nomor polisi," ujar Martualesi. 

Kepada petugas, pelaku mengaku mengedarkan narkoba dibantu seorang rekannya yang bernama Penden. Petugas kemudian meminta Adi untuk mengajak Penden bertemu. Namun saat pertemuan terjadi, pelaku yang menyadari kehadiran petugas berusaha melarikan diri. 

Editor : Stepanus Purba