3 Pemuda di Medan Ditangkap saat Gelar Pesta Sabu

Stepanus Purba ยท Senin, 23 November 2020 - 22:47:00 WIB
3 Pemuda di Medan Ditangkap saat Gelar Pesta Sabu
Ketiga tersangka HJP (26), AW (29) dan MD (20) saat diamankan di Mapolsek Medan Kota. (Foto: istimewa)

MEDAN,iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota mengamankan tiga orang penyalahguna narkoba jenis sabu. Ketiga pelaku yang berinisial HJP (26), AW (29) dan MD (20) ditangkap saat menggelar pesta sabu di kamar kos-kosan di Jalan HM Joni, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Area.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin mengatakan penangkapan ketiga tersangka berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan maraknya penyalahgunaan narkoba di Jalan HM Joni. Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan ke lokasi tersebut.

'Saat di lokasi, kami mengamankan dua orang pemuda yang gerak-geriknya mencurigakan. Kedua tersangka yang diamankan yakni HJP dan AW.


"Saat digeledah ditemukan 1 bungkus klip kecil berisi sabu seberat 0,08 gram dari tangan tersangka HJP. Saat diinterogasi HJP mengakui baru membeli narkotika sabu tersebut bersama tersangka AW dan rencananya akan diisap bertiga dengan MD," ujar Ainul, Senin (23/11/2020).

Kepada petugas, kedua tersangka mengaku sabu tersebut hendak dikonsumsi bersama rekannya MD di kamar indekos. Mereka mengaku MD sedang berada di kamar kos untuk menunggu kedatangan HJP dan AW.

"Kami kemudian menggerebek kamar indekos MD. Saat digeledah, kami menemukan satu alat isap sabu jenis bong,"ujarnya.

Editor : Stepanus Purba