5 Rekomendasi Makanan Kekinian di Medan Sumatera Utara

Dendi Siswanto · Kamis, 18 November 2021 - 10:17:00 WIB
 5 Rekomendasi Makanan Kekinian di Medan Sumatera Utara
Donat keju kesu. (Foto: instagram/Bolu keju kesu) 

MEDAN, iNews.id - Sejumlah makanan kekinian di Medan Sumatera Utara kini bermunculan dan wajib dinikmati para pencinta kuliner. Makanan kekinian ini memiliki cita rasa yang unik dan lezat.  Selain itu, bentuk makanan kekiniain ini juga cantik dan menarik hingga cocok untuk dipamerkan di media sosial anda. 

Agar anda tidak bingung mencoba makanan kekinian yang lagi hits, berikut ini 5 rekomendasi makanan kekinian di Medan Sumatera Utara yang dapat menjadi pilihan.

1.Keju Kesu

Keju Kesu menjadi salah satu makanan kekinian di Medan Sumatera Utara yang wajib dicoba bagi pecinta jajanan. Keju Kesu berbentuk donat yang mungil dengan tekstur yang lembut ditambah rasanya yang lumer ketika di mulut. 

Keju kesu ini memiliki beberapa varian rasa seperti alpukat, cappuccino, cheese, cokelat, matcha, melt choco, tiramisu dan vanila. Selain itu anda juga memilih varian toping sesuai dengan keinginan anda yang akan membuat donat anda memberikan sensasi manis yang nagih tanpa membuat eneg ketika dimakan. 

Harga keju kesu ini beragam mulai dari ukuran kecil mulai seharga Rp15.000 – Rp18.000 per kotaknya. Sedangkan untuk ukuran yang besar anda cukup membayar sekitar Rp35.000 – Rp30.000 per kotaknya.

2.Bolu Toba

Jika anda mendengar kata Toba, pasti yang langsung terlintas dipikiran anda adalah danau yang menawan. Bolu Toba merupakan salah satu oleh-oleh khas di Medan Sumatera Utara yang wajib anda bawa pulang. Bolu Toba memiliki tekstur yang lembut yang pilihan topping yang meriah. 

Uniknya dalam penamaan nama varian bolunya, pihak Bolu Toba menggunakan nama tempat yang ada di kota Medan, seperti cokelat Padang Bulan, titi kuning Cheese dengan harga yang cukup terjangkau. 

Untuk Varian cokelat Padang Bulan menjadi varian best seller dengan harga Rp59.000 yang memiliki topping coklat yang crunchy berpadu dengan lembutnya bolu Toba. 

3.Affinois X Butternut Collins

Bagi warga Medan, pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar makanan kekinian yang satu ini. Affinois adalah salah satu toko kue di Medan yang terkenal dengan bolu gulungnya. 

Affinois berkolaborasi dengan Butternut Collins yang merupakan permen kacang favorit yang pernah hits di tahun 1990an. Sehingga kolaborasi tersebut menghasilkan makanan kekinian berupa bolu gulung yang memiliki tekstur lembut dengan butiran permen kacang yang creamy. Untuk harganya sendiri tentu masih ramah dikantong karena anda cukup merogoh kocek Rp65.000 saja.

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: