51.000 Warga Medan Terdampak PPKM Darurat Terima Bantuan Sembako

Stepanus Purba ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 19:11:00 WIB
51.000 Warga Medan Terdampak PPKM Darurat Terima Bantuan Sembako
Ilustrasi PPKM Darurat. (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan memberikan bantuan sembako kepada 51.000 warga Kota Medan yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bantuan sembako tersebut sudah disalurkan kepada penerima manfaat sejak Minggu (18/7/2021). 

Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Enda Sutan Lubi mengatakan bantuan sembako yang diberikan kepada warga berupa beras 20 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 kg. 

"Bantuan telah kita serahkan secara simbolis pada warga Medan Sunggal,” kata Endar, Rabu (21/7/2021).

Endar mengatakan bantuan tersebut diberikan karena banyak masyarakat yang merasakan langsung dampak dari PPKM Darurat. Sejumlah pembatasan yang dilakukan membuat masyarakat mengalami penurunan pendapatan harian mereka. 

“Untuk data saat ini masih terus bergerak. Karena camat dan lurah masih ada kesempatan untuk mendata warganya hingga besok. Data yang ada sama kita sampai hari ini sudah 51.000an lebih,” ujarnya. 

Endar mengatakan pembagian bantuan sembako tersebut akan bersamaan dengan pembagian bantuan sosial yang diberikan oleh Kementerian Sosial beruap 10 kg beras bagi masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Diharapkan dengan bantuan ini sesuai arahan Wali Kota Medan, semoga beban masyarakat bisa berkurang,” ucapnya.

Editor : Stepanus Purba