8 Personel Polrestabes Medan Dipecat, 79 Diganjar Penghargaan

Stepanus Purba ยท Senin, 16 November 2020 - 16:56:00 WIB
8 Personel Polrestabes Medan Dipecat, 79 Diganjar Penghargaan
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko saat menggelar upacara PDTH 8 orang personel Polrestabes Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Sebanyak delapan personel di jajaran Polrestabes Medan dipecat dengan tidak hormat, di Mapolrestabes Medan, Seni (16/11/2020). Selain itu, 79 orang personel yang berprestasi diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya selama bertugas.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan delapan orang personel yang dipecat dengan tidak hormat (PDTH) karena melanggar kode etik. Salah satunya meninggalkan tugas dan terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Delapan 8 orang personel yang di PTDH dinas Polri dikarenakan melakukan pelanggaran kode etik Polri berupa meninggalkan tugasnya secara tidak sah tujuh orang. Sedangkan satu orang karena melakukan tindak pidana narkoba," ucap Riko.

Kepada personel yang diberhentikan tidak dengan hormat, Kapolres berharap dapat menerima keputusan ini dengan lapang dada walaupun tidak lagi menjadi anggota Polri.

"Saya mengucapkan selamat kepada para penerima piagam penghargaan Kapolrestabes Medan. Untuk seluruh peserta apel saya sampaikan agar tetap semangat dalam menjalankan tugas. Jadikan momen ini sebagai motivasi dan pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan kita dan dapat meraih prestasi di lain waktu kembali," ucapnya.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: