Aipda Daely, Anggota Polres Pelabuhan Belawan Luka Parah Dibacok DPO Kasus Tawuran

Yudha Bahar ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 11:45 WIB
Aipda Daely, Anggota Polres Pelabuhan Belawan Luka Parah Dibacok DPO Kasus Tawuran
Anggota Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan Aipda Daely yang dirawat akibat luka bacokan saat penangkapan DPO kasus tawuran. (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id - Anggota Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan Aipda Daely luka parah dibacok rekan-rekan dari buronan kasus tawuran saat penangkapan di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Rabu (10/6/2020) pukul 21.00 WIB. Korban terluka di kepala, bahu dan lengan kanan.

Kronologi kejadian bermula saat anggota Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan mendapatkan informasi keberadaan DPO atas nama Erwin yang merupakan otak pelaku tawuran beberapa waktu lalu. Buronan ini diketahui sedang nongkrong di depan Lorong Supir, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.

Berbekal Informasi tersebut , Unit Pidana Umum Satreskrim yang berjumlah enam orang langsung menuju ke TKP dipimpin Kanit Pidum Ipda Eriksan Siahaan. Setiba di TKP, tim melihat DPO Erwin dan langsung melakukan penyergapan.

Aipda Daely ketika itu menangkap DPO Erwin. Namun tanpa diduga datang beberapa orang diduga rekan-rekan DPO dari dalam Lorong Supir. Mereka membawa senjata tajam dan langsung membacok Aipda Daely. Sementara DPO Erwin memanfaatkan situasi untuk melarikan diri.

Melihat kejadian tersebut, anggota satreskrim lainnya langsung membawa Aipda Daely ke RS Martha Friska Tanjung Mulia di Kecamatan Medan Deli untuk mendapatkan tindakan medis.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP M Rahmani Dayan saat dikonfirmsi membenarkan ada anggotanya yang luka bacok pada bagian kepala, bahu dan lengan sebelah kanan.

"Saat ini anggota kami yang terluka telah dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan dan tindakan medis lebih lanjut," ujarnya, Kamis (11/6/2020).


Editor : Donald Karouw