Bobby-Aulia Tunjuk HT Milwan Jadi Ketua Tim Pemenangan di Pilkada Medan

Stepanus Purba ยท Selasa, 15 September 2020 - 17:30 WIB
Bobby-Aulia Tunjuk HT Milwan Jadi Ketua Tim Pemenangan di Pilkada Medan
Bakal paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution (kiri) dan Aulia Rachman (kanan) saat diwawancarai di sela-sela tes pemeriksaan psikologi, Selasa (8/9/2020). (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id- Pasangan calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rahman menunjuk HT Milwan sebagai ketua pemenangan di Pilkada Medan. Pemilihan mantan ketua Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) ini berdasarkan permintaan Bobby Nasution.

Penunjukan HT Milwan sebagai Ketua Tim Pemenangan Bobby-Aulia dibenarkan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Medan Hasyim. Dia mengatakan pemilihan HT Milwan sudah disampaikan langsung kepada seluruh partai pendukung Bobby-Aulia.

“Dari calon (rekomendasi). Namun sudah didiskusikan dengan partai pendukung," kata Hasyim, Selasa (15/9/2020).

Terkait dengan status HT Milwan yang pernah menjabat ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Hasyim mengatakan jika tidak ada penolakan dari partai pengusung.

“Itu kan dulu, pernah di Golkar, Demokrat. Tapikan sudah tidak menjabat lagi. Sudah tidak di partai lagi,” ungkap Hasyim.

Untuk posisi Sekretaris Tim Pemenangan Bobby-Aulia, Hasyim mengatakan jika pihaknya sepakat memilih Alween Ong. Alween Ong dipilih untuk menjaga keseimbangan dalam tim pemenangan. Penunjukan ini juga bertujuan agar partai pendukung tidak merasa ditinggal karena Alween Ong bukan orang partai.

“Sekretaris Alween Ong, dia bukan orang partai. Tujuannya untuk menyolidkan semua parpol, untuk menjaga keseimbangan dan keharmonisan di dalam tim. Tidak ada merasa ditinggal,” ucapnya.


Editor : Stepanus Purba