Bobby Nasution Berkantor di Kecamatan Zona Merah: Bukan Cari-Cari Kesalahan tapi Solusi

Antara ยท Jumat, 20 Agustus 2021 - 08:43:00 WIB
Bobby Nasution Berkantor di Kecamatan Zona Merah: Bukan Cari-Cari Kesalahan tapi Solusi
Wali Kota Medan mulai berkantor di kecamatan zona merah Covid-19. (ANTARA/HO)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution mulai berkantor di kecamatan yang menjadi zona merah Covid-19. Dia menegaskan, alasan Pemkot Medan bukan untuk mencari-cari kesalahan di lima kantor camat zona merah di ibu kota Provinsi Sumut tersebut.

"Kami di sini bukan mau cari kesalahan, baik lurah, kepling atau camat. Tapi yang kami mau cari solusi bagaimana Covid-19 di Helvetia ini turun. Saya akan berkantor di sini sampai kasus positif Covid-19 turun," ujar Bobby di Medan, Kamis (19/8/2021).

Pernyataan tersebut dikeluarkannya usai memimpin rapat di Kantor Camat Medan Helvetia yang merupakan salah satu dari lima kecamatan zona merah di Kota Medan.

Bobby menjelaskan pentingnya penerapan empat arahan Presiden Jokowi dalam menanggulangi Covid-19, yakni pembatasan mobilitas, tracing dan testing, mempersiapkan isolasi terpadu dan mempercepat vaksinasi.

Diketahui, ada lima dari total 21 kecamatan di Kota Medan yang warganya banyak yang terinfeksi Covid-19. Kelima wilayah tersebut yakni Medan Helvetia, Medan Sunggal, Medan Tuntungan, Medan Johor dan Medan Selayang.

Laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan menyebutkan, jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 38.381 orang atau bertambah 486 orang.

Sebanyak 27.333 orang pasien di antaranya sembuh atau meningkat 715 orang, 10.272 dirawat dan 775 meninggal atau bertambah 18 orang.

"Vaksinasi keliling akan kami galakkan dari pintu ke pintu rumah warga. Untuk sementara ini baru ada tiga unit kendaraan, namun terus kami tambah. Vaksinasi kami fokuskan di tingkat lingkungan agar lebih cepat," kata menantu Presiden Jokowi tersebut.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: