Bobby Nasution Sebut Isoter Terapung di KM Bukit Raya Aktif Mulai Besok

Stepanus Purba · Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:34:00 WIB
Bobby Nasution Sebut Isoter Terapung di KM Bukit Raya Aktif Mulai Besok
Bobby Nasution meninjau lokasi isoter terapung KM Bukit Raya di Pelabuhan Belawan, Medan, Kamis (19/8/2021). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap lokasi isolasi terpadu (isoter) terapung Kapal Motor Bukit Raya di Belawan mulai diaktifkan, Jumat (20/8/2021). Kapal tersebut diharapkan mampu menampung 485 orang pasien Covid-19 dengan gejala ringan ataupun orang tanpa gejala (OTG). 

“Mudah-mudahan hari ini semua sudah siap dari segi teknis sehingga besok sudah mulai bisa diisi oleh masyarakat yang menjalani isolasi,” kata Bobby Nasution saat meninjau KM Bukit Raya di Belawan, Kamis (19/8/2021).

Bobby mengatakan saat ini petugas masih mengerjakan pemasangan bed di lokasi isoter terapung KM Bukit Raya. Secara normal, KM Bukit Raya mampu menampung 900 orang.Namun untuk penanganan Covid-19, lokasi akan menampung sebanyak 485 orang pasien.

"Lokasi tersebut juga dilengkapi sejumlah fasilitas seperi air hangat, tempat berjemur dan televisi," ujarnya. 

Di lokasi isoter terapung KM Bukit Raya, sebanyak 50 tenaga kesehatan (nakes) akan ditugaskan untuk memantau perkembangan pasien Covid-19. Jumlah nakes tersebut disesuaikan dengan daya tampung lokasi tersebut.

"Setiap 100 pasien akan ditangani empat dokter dan delapan perawat," kata Bobby. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: