Bobby Nasution Ingatkan Jangan Tergoda Korupsi dan Selewengkan Dana Kelurahan

Antara ยท Selasa, 24 Agustus 2021 - 11:32:00 WIB
Bobby Nasution Ingatkan Jangan Tergoda Korupsi dan Selewengkan Dana Kelurahan
Wali Kota Medan saat memimpin rapat pengelolaan dana kelurahan. (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta para pejabat di tingkat kelurahan agar menghindari perilaku yang berujung pada tindak korupsi. Seperti melakukan pungutan liar (pungli) atau menyelewengkan anggaran.

"Jangan tergoda untuk melakukan korupsi karena dana kelurahan sangat rawan diselewengkan," ujar Bobby Nasution saat membuka bimbingan teknis tata cara pengadaan langsung dan pengelolaan dana kelurahan secara virtual di Medan, Senin (23/8/2021).

Dia menyebut terdapat potensi bagi pejabat yang bersangkutan untuk mengambil keuntungan pribadi walau tidak seharusnya. Karena itu hal ini harus bisa dihindari.

"Jangan sampai tergoda. Jangan melakukan pungli dan korupsi," katanya.

Lebih jauh, Bobby juga mengingatkan supaya para peserta serius mengikuti bimtek karena ada berbagai perubahan peraturan yang harus dipahami bersama.

Bimtek ini bertujuan agar pelaksanaan pengadaan barang/jasa sesuai peraturan, tepat guna dan sasaran. Khususnya terkait penggunaan dana kelurahan.

"Ikuti dengan sebaik-baiknya. Ambil intinya, bukan sekadar ikut tanpa hasil dan tujuan," ucap menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Kepala BKDPSDM Kota Medan Zain Noval menambahkan, bimbingan teknis yang berlangsung tiga hari hingga 25 Agustus 2021 itu diikuti 232 peserta. Para peserta terbagi dalam dua angkatan.

Pesertanya terdiri atas para camat dan lurah se-Kota Medan serta 60 pejabat pengadaan barang/jasa di lingkungan Pemkot Medan.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: