Bobby Nasution Tinjau Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 1 Medan

Ahmad Ridwan Nasution ยท Senin, 21 Juni 2021 - 12:46:00 WIB
Bobby Nasution Tinjau Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 1 Medan
Proses simulasi pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Medan, Senin (21/6/2021). (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung proses pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP Negeri 1 Medan di Jalan Bunga Asoka, Kota Medan, Senin (21/6/2021). Langkah ini merupakan proses simulasi PTM di Kota Medan yang rencanya digelar bulan Juli mendatang. 

Saat meninjau simulasi PTM, Bobby terlihat memperhatikan cara sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan. Ketersediaan tempat mencuci tangan, pengukuran suhu, serta pembatasan jumlah siswa yang mengikuti PTM di dalam kelas menjadi perhatian Bobby. 

Dalam pelaksanaan PTM, siswa yang diizinkan mengikuti pembelajaran tatap muka hanya berjumlah delapan orang setiap kelas. Di ruangan kelas, pihak sekolah diwajibkan mengatur jarak tempat duduk para siswa. 

"Anak-anak juga akan terus diingatkan pentingnya mematuhi prokes dengan memutarkan video sebelum proses belajar mengajar dimulai," kata Bobby Nasution, Senin (21/6/2021). 

Bobby berharap dengan memutarkan video tersebut, para siswa nantinya mengetahui pentingnya mematuhi prokes tidak hanya sebatas di lingkungan sekolah namun di mana pun mereka berada. 

"Jadi mereka tahu mematuhi prokes di saat ini merupakan sebuah kewajiban," kata Bobby. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2