Buka di Masa Pandemi, Polisi Bubarkan Pengunjung Diskotek Shoot Bar di Medan

Stepanus Purba ยท Senin, 01 Juni 2020 - 14:11:00 WIB
Buka di Masa Pandemi, Polisi Bubarkan Pengunjung Diskotek Shoot Bar di Medan
Personel dari Polsek Medan Baru saat membubarkan pengunjung diskotek Shoot Bar, Minggu (31/5/2020) dini hari. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Polsek Medan Baru membubarkan pengunjung di Diskotek Shoot Bar, Minggu (31/5/2020) dini hari. Pembubaran ini dilakukan petugas dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing mengatakan pembubaran berawal dari laporan masyarakat yang resah karena diskotik Shoot Bar. Begitu mendapat laporan, polisi bersama dengan pihak kecamatan kemudian ke lokasi untuk membubarkan massa.

"Pihak kecamatan dan kepolisian mendapati keluhan masyarakat bahwa ada pihak yang melanggar protokol kesehatan dalam rangka mencegah Covid-19 yakni Shoot Bar yang melanggar Protokol Kesehatan Covid 19," kata Martuasah, Senin (1/6/2020).

Martuasah mengatakan, setiba di diskotek Shoot Bar, pihaknya meminta para pengunjung untuk kembali ke rumah masing-masing. Imbauan tersebut disampaikan oleh petugas kepada pengunjung secara humanis.

"Para pengunjung yang melihat kedatangan petugas kemudian mengikuti imbauan untuk pulang dan kembali ke rumah masing-masing," ucapnya.

Diketahui, wilayah Kota Medan masuk ke dalam zona merah penyebaran virus corona. Hingga hari ini, sudah 266 orang positif Covid-19 di Medan.


Editor : Stepanus Purba