Cegah Corona, UMSU Semprot Disinfektan ke Seluruh Kawasan Kampus

Antara ยท Senin, 23 Maret 2020 - 19:16:00 WIB
Cegah Corona, UMSU Semprot Disinfektan ke Seluruh Kawasan Kampus
Areal Kampus UMSU saat disemprot disinfektan untuk mencegah penularan virus corona. (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh kawasan kampus. Termasuk ruangan gedung yang dipakai staf dan lokasi kumpul mahasiswa untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Rektor UMSU Agussani mengatakan, penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus sebagai langkah preventif mencegah pencegahan penyebaran Covid-19. Tindakan sterilisasi ini sesuai anjuran pemerintah dan arahan PP Muhammadiyah.

"Untuk itu, saya mengimbau seluruh civitas akademika UMSU dan masyarakat bersama-sama melakukan gerakan menjaga pola hidup sehat dalam mencegah Covid-19, ujarnya di Medan, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, dalam mengantisipasi pandemi corona, UMSU telah mengambil langkah-langkah melalui pembentukan Tim UMSU Peduli Covid-19 yang melibatkan dosen Fakultas Kedokteran serta pengelola Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumut.

Tim yang anggotanya dari lintas ilmu ini termasuk para dokter, aktif memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menyikapi pandemi corona. Selain itu juga berkoordinasi dengan instansi pemerintah.

Bahkan, Direktur Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumut dr Reza menjadi salah satu unsur tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut.

Rektor mengungkapkan, keterlibatan RSU Muhammadiyah Sumut merupakan bentuk komitmen dalam berpartisipasi dan terlibat aktif dalam pencegahan dan penanganan kasus corona.

"Tentu kami berharap langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di dalam kampus," katanya.


Editor : Donald Karouw