Densus 88 Amankan Sejumlah Handphone saat Geledah Rumah Terduga Teroris di Medan

Stepanus Purba · Jumat, 17 Desember 2021 - 07:59:00 WIB
Densus 88 Amankan Sejumlah Handphone saat Geledah Rumah Terduga Teroris di Medan
Yuda Prabowo, kepala lingkungan (Kepling) di Simalingkar, tempat tinggal terduga teroris ditangkap Densus 88. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Personel Densus 88 Mabes Polri mengamankan seorang terduga teroris di Jalan Kapas Raya, Simalingkar, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (16/12/2021). Setelah mengamankan terduga berinisial D tersebut, petugas kemudian bergerak menuju rumahnya untuk melakukan penggeledahan. 

Kepala Lingkungan Setempat, Yuda Prabowo mengatakan petugas Densus 88 berjumlah belasan orang ikut dalam proses penggeledahan rumah terduga di Jalan Kapas Raya. Dia mengaku dipanggil petugas Densus 88 untuk ikut menyaksikan proses penggeledahan. 

"Awalnya saya tidak tahu kalau dia (terduga) diamankan karena terorisme. Saya baru mengetahui saya istri dari D membacakan surat perintah yang diberikan petugas kepadanya," kata Yuda, Kamis (16/12/2021). 

Yuda mengatakan tidak melihat tersangka saat proses penggeledahan terjadi. Sebelum proses penggeledahan, petugas ternyata sudah diamankan petugas terlebih dahulu. 

"Info dari petugas, dia diamankan ke Brimob Polda Sumut," ucapnya. 

Yuda menuturkan petugas mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah D saat proses penggeledahan. Barang yang diamankan seperti buku, handphone dan notebook. 

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: