Deretan Pemenang Indonesian Idol 2004 hingga 2018, Kontestan asal Medan Mendominasi

Annisa Fahmi ยท Senin, 17 Februari 2020 - 20:01 WIB
Deretan Pemenang Indonesian Idol 2004 hingga 2018, Kontestan asal Medan Mendominasi
Ilustrasi Indonesian Idol. (Foto: Instragram @indonesianidolid)

JAKARTA, iNews.id – Ajang pencarian bakat di bidang tarik suara Indonesian Idol memasuki musim kesepuluh. Sejak pertama kali digelar pada 2004, sampai saat ini sudah sembilan kali acara realitas terbesar di Indonesia tersebut bergulir.

Kontestan Kota Medan berhasil mendominasi dengan tiga kali mencatatkan wakilnya sebagai juara. Mulai dari Ihsan Tarore, Rinni Wulandari hingga Maria Simorangkir.

Saat ini, Indonesian Idol X telah memasuki babak tiga besar (top 3). Mereka yang akan berlaga di babak ini yakni Lyodra Ginting, Ziva Magnolya dan Tiara Anugrah.

Ketiganya bakal bersaing memperebutkan tiket ke babak grand final dan memenangkan gelar The Next Indonesian Idol.

Sebagai kilas balik, berikut deretan pemenang Indoensian Idol dari masa ke masa dirangkum iNews.id:

  1. Maria Simorangkir (Medan)

Gelar Indonesian Idol IX pada 2018 diraih peserta paling muda asal Medan, Maria Simorangkir. Dia mengalahkan lawannya, Ahmad Abdul. Pada tahun yang sama saat dia memenangkan Indonesian Idol, Maria merilis single berjudul Yakin Bahagia.

  1. Nowela Elizabeth

Indonesian Idol VIII pada 2014 dimenangkan Nowela Elizabeth. Perempuan keturunan Batak dan Papua ini menaklukkan rivalnya, Husein Alatas di babak grand final.

  1. Regina Inanova

Regina Inanova kontestan Indonesian Idol 2012 sempat dipuji Ahmad Dhani. Dia menilai kualitas vokal Regina berada di kelas diva. Pujian Ahmad Dhani tersebut dibuktikan Regina dengan menjuarai Indonesian Idol VII dengan mengalahkan Kamasean Matthews.

  1. Igo Pentury

Lelaki bernama lengkap Elicohen Christellgo Pentury ini keluar sebagai pemenang Indonesian Idol 2010. Tak hanya pandai dalam bernyanyi, Igo juga andal dalam memainkan alat musik daerah Maluku yang disebut tifa dan tobobuang. Pada Indonesian Idol VI, Igo mengalahkan Citra Scholastika.

  1. Aris Runtuwene

Seorang pengamen KRL Jabodetabek, Aris Runtuwene menjuarai ajang pencarian bakat Indoensian Idol 2008. Aris berhasil menarik perhatian masyarakat dan dewan juri dengan suaranya yang dianggap mirip dengan Charlie, vokalis band ST12. Saat itu dia mengalahkan Gisella Anastasia.

  1. Rinni Wulandari (Medan)

Rinni Wulandari merupakan pemenang dari Indoensian Idol 2007. Dia keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Wilson Miseka. Tak lama setelah mendapatkan gelar juara Indonesian Idol, Rinni merilis album perdananya. Hingga kini, Rinni masih tetap eksis di industri musik Indonesia.

  1. Ihsan Tarore (Medan)

Mantan kekasih Denada, Ihsan Tarore menjuarai ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2006. Dia mengalahkan rekannya Dearly Dave Sompie atau yang akrab disapa Dirly.

Sukses di Indonesian Idol, Ihsan mengasah kemampuan vokalnya dengan mengikuti ajang Dangdut Academy Selebriti pada 2016 dan mewakili Indonesia di D’Academy Asia.

  1. Mike Mohede

Almarhum Mike Mohede merupakan pemenang Indoensian Idol 2005. Dia bersaing dengan Judika Sitohang pada babak grand final. Usai menjuarai Indoensian idol 2005, Mike kembali berlaga pada Asian Idol mewakili Indonesia. Sayang, gelar juara belum dia dapatkan.

  1. Joy Tobing

Indonesian Idol pertama digelar pada 2004. Pada musim perdana ini Joy Tobing tampil sebagai juara. Dia mengalahkan Delon Thamrin di babak puncak. Setelah menjuarai Indoensian Idol I, Joy merilis album perdananya pada 2005.

Itulah deretan pemenang Indonesian Idol dari tahun ke tahun. Nah, siapakah kontestan yang akan mengikuti jejak mereka pada Indonesian Idol tahun ini? Saksikan Indonesian Idol Road to Grand Final, Senin 17 Februari 2020.


Editor : Donald Karouw