Diajak Edy Rahmayadi Buka Puasa, Ini Cerita Tukang Becak di Medan

Nani Suherni · Rabu, 06 April 2022 - 12:44:00 WIB
Diajak Edy Rahmayadi Buka Puasa, Ini Cerita Tukang Becak di Medan
Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak tukang becak, penggali kubur hingga bilal mayit berbuka puasa, Selasa (5/4/2022). (Foto: Dok Pemprov Sumut)

MEDAN, iNews.id - Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmadi mengajak tukang becak, penggali kubur hingga bilal mayit berbuka puasa, Selasa (5/4/2022). Mereka yang bergabung pun mengaku senang karena dapat perhatian dari gubernur.

Buka puasa berlangsung di halaman Masjid Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan. Sekitar 300-an tukang becak, penggali kubur, dan bilal mayit dari Kota Medan dan sekitarnya, tampak memadati lokasi buka puasa.

 Beberapa pimpinan OPD Pemprov Sumut juga hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Suherman, Kepala Dinas Kesehatan Ismail Lubis serta lainnya.
 
Ustaz Usman Jafar dalam tausiahnya mengajak para tukang becak serta lainnya, untuk memanfaatkan bulan Ramadan dengan memperbanyak sedekah dan beramal saleh. Pada bulan yang suci ini, segala amal ibadah berlipat ganda pahalanya.

"Dengan amal saleh dan sedekah ini nantinya dapat menyelamatkan kita dari segala hisab di padang mashar kelak. Kumpulkan semua kebaikan dalam bulan yang penuh rahmat ini," ucap Ustaz Usman Jafar dikutip dari portal resmi Pemprov Sumut, Rabu (6/4/2022).

Menurutnya, rahasia dalam perintah puasa ini bertujuan untuk melatih diri untuk menahan segala hal yang dilarang, yang nantinya berefek pada sifat sabar dari hasil puasa itu.

Usai acara buka puasa bersama, Syaiful Bahri Hasibuan (40) dari persatuan betor (becak motor) mengucapkan terima kasih pada gubernur yang sangat memperhatikan abang becak. Di antaranya masih menyempatkan waktu untuk bertatap muka secara langsung dengan abang becak seperti pada kegiatan ini.

"Terkesannya kami dengan Pak Gubernur selalu memperhatikan kami mulai dari masalah Covid hingga buka puasa seperti ini, selalu terjun bersama kami," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: