Dinkes Sumut Distribusikan Vaksin Sinovac, Berikut Daerah Penerima dan Jumlahnya

Stepanus Purba · Rabu, 13 Januari 2021 - 14:44:00 WIB
Dinkes Sumut Distribusikan Vaksin Sinovac, Berikut Daerah Penerima dan Jumlahnya
Proses pendistribusian Vaksin Sinovac dari Gudang Dinkes Sumut menuju Dinkes Kota Medan, Rabu (13/1/2021). (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 ke sejumlah daerah di Sumut. Tiga daerah pertama yang mendapatkan jatah Vaksin Sinovac yakni Medan, Binjai dan Kabupaten Deliserdang

Dari data yang dihimpun, di tahap pertama ini Dinkes Sumut akan mendistribusikan sebanyak 34.060 dosis vaksin Covid-19. Dari jumlah tersebut, Kota Medan mendapatkan sebanyak 20.000 dosis. 

"Sementara Kabupaten Deliserdang mendapatkan 9.060 dosis dan Binjai mendapatkan 5.000 dosis," kata Kepala Seksi Kefarmasian Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Sumut, Nellly Murni. 

Selain mendistribusikan vaksin Sinovac, Dinkes Sumut juga mengirimkan perlengkapan untuk proses vaksin seperti ADS, alcohol swab dan safety box.

"Alhamdulillah sampai hari ini yang sudah direncanakan sudah berjalan dengan lancar," katanya. 

Sementara untuk daerah lainnya, Nelly mengatakan pihaknya masih menunggu koordinasi dengan pihak Biofarma terkait pengiriman vaksin tahap dua.

"Kami tunggu koordinasi dengan Biofarma untuk kedatangan vaksin tahap 2, nantinya akan didistribusikan kepada kabupaten/kota lainnya," katanya. 

Editor : Stepanus Purba