HPN 2021, Kapolda Sumut: Pers Berperan Ciptakan Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

Stepanus Purba ยท Selasa, 09 Februari 2021 - 17:13:00 WIB
HPN 2021, Kapolda Sumut: Pers Berperan Ciptakan Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin. (Foto: iNews/Aminoer Rasyid)

MEDAN, iNews.id - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin menyebutkan pers memiliki peranan penting dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di Indonesia khususnya Sumut. Hal ini disampaikan Martuani dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021. 

Martuani berharap ke depannya Polda Sumut beserta jajarannya dapat terus berkoordinasi dalam memberikan informasi yang berimbang dan aktual kepada masyarakat. Tak hanya itu, pers dinilai memiliki peranan penting untuk mencegah berita hoaks yang saat ini kian mengkhawatirkan. 

"Polda Sumut juga mengharapkan peran pers terus bersinergi bersama Polri menjadi benteng informasi masyarakat dalam mengatasi serta mencegah maraknya ragam hoaks yang beredar," katanya. 

Dengan kiprahnya, insan pers diharapkan dapat menjadi penyejuk di tengah masyarakat hingga mewujudkan situasi kondusif dan aman di Sumut. 

"Kami merasa bangga kepada seluruh insan pers yang telah berperan aktif menyampaikan informasi seputar kegiatan di jajaran Polda Sumut sehingga keberadaan institusi Polri benar-benar dapat dirasakan masyarakat," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2