Hujan Deras, Ribuan Rumah di Medan Utara Terendam Banjir

Rusli HR · Selasa, 20 Oktober 2020 - 21:03:00 WIB
Hujan Deras, Ribuan Rumah di Medan Utara Terendam Banjir
Warga melewati banjir yang menggenangi jalan dan permukiman di Medan Labuhan, Kota Medan, Sumut, Selasa (20/10/2020). (Foto: iNews/Rusli HR)

MEDAN, iNews.id – Ribuan rumah di kawasan Medan Utara, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), digenangi banjir, Selasa (20/10/2020). Banjir dipicu hujan deras sepanjang Senin (19/10/2020) malam hingga Selasa dini hari.

Genangan air yang cukup tinggi membuat sejumlah kawasan terendam banjir, yakni Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan, dan Medan Belawan. Jika hujan turun lagi malam ini, maka sejumlah kawasan ini dipastikan kembali dilanda banjir.

Banjir membuat warga warga Medan Utara resah. Apalagi, permukiman mereka selama ini juga menjadi langganan banjir rob saat pasang air laut. Di musim penghujan, warga harus bertambah cemas karena setiap hujan deras, rumah-rumah akan terendam banjir. Warga pun kesulitan beraktivitas.

“Hujan deras turun sepanjang Senin malam hingga berlanjut Selasa dini hari. Hujannya disertai angin kencang. Ada ribuan rumah warga di kawasan Medan Utara ini yang terendam banjir,” kata salah satu warga Medan Labuhan, Suprianto, Selasa (20/10/2020).

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2