Ini Daftar Nama Pejabat Utama Polda Sumut dan 7 Kapolres yang Baru Dilantik

Stepanus Purba ยท Senin, 18 Mei 2020 - 13:27 WIB
Ini Daftar Nama Pejabat Utama Polda Sumut dan 7 Kapolres yang Baru Dilantik
Ketujuh kapolres dan dua pejabat utama Polda Sumut yang dilantik Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin, Senin (18/5/2020). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Polda Sumut memiliki dua pejabat baru dan tujuh kapolres berdasarkan mutasi Kapolri Jenderal Idham Azis pada 1 Mei silam. Mereka dilantik langsung Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin untuk siap bertugas dengan jabatan dan tanggung jawab baru.

Kapolda mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru dari dalam maupun luar Sumut. Mereka diharapkan cepat beradaptasi dan melaksanakan tugas sebaik mungkin. Pun demikian kepada pejabat lama yang mendapat promosi tugas di luar daerah, Kapolda mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama bertugas di lingkungan Polda Sumut

Berikut 2 pejabat utama Polda Sumut dan 7 Kapolres yang dilantik;

  1. Direktur Samapta Polda Sumut Kombes Pol Yus Nurjaman
  2. Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol Raja Sinambela
  3. Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko
  4. Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto
  5. Kapolres Tapanuli Utara AKBP Jonner MH Samosir
  6. Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smarathana Elhaj
  7. Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo
  8. Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya
  9. Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furmat Ambat

"Para pejabat lama tunjukkan kinerja baik di tempat baru sebagai duta Sumut. Jika bagus dalam pelaksanaan tugas maka nama Sumut akan terangkat," ujarnya, Senin (18/5/2020).

Kapolda Sumut juga mengapresiasi para pejabat dan seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik meski di tengah pandemi Covid-19.

"Mari bersama-bersama kita berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam bertugas," kata Kapolda.


Editor : Donald Karouw