Jadi Tersangka Penghinaan Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Youtuber Medan Minta Maaf

Stepanus Purba ยท Jumat, 17 April 2020 - 12:30 WIB
Jadi Tersangka Penghinaan Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Youtuber Medan Minta Maaf
Youtuber asal Medan Rahmat Hidayat alias Aleh Aleh Khas Medan yang telah ditetapkan tersangka. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Rahmad Hidayat, youtuber asal Kota Medan yang viral karena diduga menghina lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' meminta maaf. Dia menyesali perbuatannya yang telah memicu kemarahan masyarakat.

“Buat semua ulama, saya Rahmat Hidayat alias Aleh meminta maaf sebesar-besarnya buat umat Islam semua di seluruh Indonesia. Saya amat sangat menyesal atas perbuatan saya ini,” katanya dalam permintaan maaf yang diunggah di akun medsosnya Aleh-Aleh Khas Medan, Jumat (17/4/2020).

Melalui video permintaan maaf tersebut, Rahmat alias Aleh mengaku hanya bermaksud sekadar membuat bahan komedi. Dia tidak sekalipun berniat untuk menghina lagu tersebut.

"Saya gak sadar sama sekali akan berujung seperti ini pak,” katanya.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan mengamankan Rahmad Hidayat. Penyidik bahkan telah menetapkannya sebagai tersangka. Dia dijerat UU ITE terkait konten yang yang berkaitan dengan agu Aisyah Istri Rasulullah.

"Tersangka kami jerat Pasal 27 Ayat (3) UU ITE tentang Penghinaan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Belawan AKP Jericho Lavian Chandra, Selasa (14/4/2020).

Dalam video viral yang memicu kemarahan, Rahmat bersama empat pemuda lainnya bernyanyi lagu "Aisyah Istri Rasululllah" diiringi gitar. Awalnya hanya biasa saja,  Rahmat tampak mengenakan kemeja hitam lengan panjang bermotif garis putih vertikal dan hanya diam. 

Tak lama berselang, dia memegang rambut dan menariknya ke belakang dan berlagak seperti kerasukan, lalu berdiri. Sementara empat temannya berupaya menenangkannya. Saat berdiri, ternyata dia hanya mengenakan celana dalam berwarna putih.


Editor : Donald Karouw