Kapolda Sumut Pimpin Apel Kesiapan Tenaga Tracer dan Vaksinator Covid-19

Stepanus Purba ยท Kamis, 11 Februari 2021 - 14:11:00 WIB
Kapolda Sumut Pimpin Apel Kesiapan Tenaga Tracer dan Vaksinator Covid-19
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat memimpin apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Nakes sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 di Mapolda Sumut, Kamis (11/2/2021). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin memimpin apel kesiapan bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan (nakes) sebagai tracer dan vaksinator Covid-19 di halaman Mapolda Sumut, Kamis (11/2/2021). Dalam apel tersebut, Kapolda berpesan kepada seluruh personel dan nakes untuk menyosialiasikan pentingnya vaksin Covid-19 kepada masyarakat. 

Martuani mengatakan saat ini Sumut berada di posisi 12 dari 34 provinsi dengan tingkat penyebaran Covid-19. Saat ini, jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Sumut sebanyak 22.062 orang. 

"Dari jumlah tersebut sebanyak 19.000 dinyatakan sembuh, 763 orang meninggal dunia sedangkan sisanya masih menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri," ujar Martuani. 

Martuani mengatakan kurang lebih selama satu tahun masyarakat Indonesia khusus Sumut sudah hidup bersama dengan pandemi Covid-19. Dia berharap tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi dan membiasakan diri hidup dengan protokol kesehatan ketat. 

"Sebagaimana instruksi bapak Presiden Joko Widodo, kita harus menerapkan Protokol Kesehatan yang didalamnya adalah penggunaan masker saat keluar rumah, jaga jarak dengan orang lain, menghindari keramaian dan rajin mencuci tangan," ujarnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2