Ketahuan Curi Motor di Medan Petisah, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Massa

Adi Palapa Harahap ยท Rabu, 06 Mei 2020 - 10:45:00 WIB
Ketahuan Curi Motor di Medan Petisah, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Massa
Pelaku Abdulah saat diselamatkan polisi dari amukan warga, Rabu (6/5/2020) subuh. (Foto : iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id - Seorang pemuda babak belur dihajar warga usai kedapatan mencuri sepeda motor di tempat kos Jalan Sei Arkundo, Kelurahan Sei Sikambing, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Rabu (6/5/2020) subuh. Aksinya tepergok penghuni kos.

Identitas pelaku diketahui bernama Abddullah Mukhtar. Saat beraksi, dia dibantu dua rekannya.

"Mereka mau mengambil sepeda motor Honda Scoppy yang parkir di depan kamar. Saat mau beraksi, mereka ketahuan karena ada suara-suara ribut di luar," kata Dewo, pemilik motor.

Curiga dengan sumber suara tersebut, dia kemudian keluar dari kamar dan melihat pelaku hendak mengambil sepeda motor miliknya. Dewo kemudian berteriak maling dan mengundang perhatian para penghuni kos.

"Satu berhasil kami amankan, dua orang temannya berhasil kabur," ucapnyam

Sementara itu, pelaku Abdulah Mukhtar mengakui bersama dengan dua rekannya hendak mengambil sepeda motor di tempat kos tersebut. Sebelum beraksi, mereka lebih dahulu memantau lokasi.

"Kami tadi mengecek lokasi ini dari arah Jalan Puri. Saat memastikan aman, kami mau ambil dan ketahuan penghuni kos," kata pelaku.

Bersama dengan rekannya, pelaku mengaku sudah beraksi berulang kali di kawasan Medan Petisah. Dalam aksi sebelumnya, pelaku menjual sepeda motor hasil curiannya seharga Rp3 Juta kepada seseorang di kawasan Sei Mencirim.

"Saya dapat bagian Rp1 juta. Uangnya saya gunakan untuk membeli baju dan makan," ucapnya.

Polisi kemudian membawa pelaku ke Polsek Medan Baru untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara dua rekan pelaku yang sudah dikantongi identitasnya dalam pengejaran petugas.


Editor : Stepanus Purba