Kisah Pilu Suratmi Rawat 4 Anak Lumpuh dari Bayi hingga Dewasa, Menangis Dapat Bantuan

Ricky Fernando Hutapea ยท Senin, 26 September 2022 - 12:10:00 WIB
Kisah Pilu Suratmi Rawat 4 Anak Lumpuh dari Bayi hingga Dewasa, Menangis Dapat Bantuan
Suratmi ibu 4 anak penderita lumpuh layu mendapat bantuan dari Persatuan Jaksa (Perjasa) Simalungun yang diserahkan Kasi Intelijen Asor Olodaiv Siagian (Foto: Istimewa)

SIMALUNGUN, iNews.id - Kisah pilu terjadi pada Suratmi, ibu yang merawat empat anak lumpuhnya dari bayi hingga dewasa. Suratmi pun menangis haru saat Persatuan Jaksa (Persaja) kejaksaan negeri Simalungun  memberikan bantuan, Senin (26/9/2022).

Kedatangan Persaja kejari Simalungun yang dipimpin  Kajari Bobbi Sandri didampingi Kepala Seksi Intelijien Asor Olodaiv Siagian  sangat besar artinya bagi Suratmi.

Wanita yang juga mengalami gangguan pendengaran ini merawat empat anaknya yang lumpuh yakni Suwito (37), Adi (29), Rian (24) dan  Sarnol (22). Suratmi juga harus mengurus suaminya Mujiman yang juga sakit-sakitan.

Suratmi pun menceritakan kondisi empat anak laki-lakinya semua mengalami lumpuh layu sejak bayi. Sedangkan 3 anak perempuannya sehat.

Suratmi juga menyampaikan anak laki-lakinya tertua Amzah juga mengalami lumpuh layu dan sudah meninggal dunia. Dia juga menceritakan tidak mengetahui penyebab seluruh anak laki-lakinya mengalami lumpuh layu apakah karena penyakit polio atau penyakit lain.

"Sejak kecil seumurannya sudah kami coba mengajari anak-anak berdiri namun tidak mampu," ujar Suratmi.

Untuk merawat 4 anak-anaknya yang lumpuh layu dan suami sakit otomatis membuat Suratmi tidak bisa bekerja mencari nafkah. Dia pun hanya mengandalkan bantuan pihak-pihak yang perduli terhadapnya.

" Terimakasi atas perhatian dan kepedulian bapak dan ibu jaksa Kejari Simalungun, pak Kajari dan staf yang sudah memberikan perhatian meringankan beban hidup saya", ujar Suratmi.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: