Langgar Batas Jam Operasional, Satgas Covid-19 Bubarkan Pengunjung Kafe di Medan

Antara · Minggu, 06 Juni 2021 - 09:56:00 WIB
Langgar Batas Jam Operasional, Satgas Covid-19 Bubarkan Pengunjung Kafe di Medan
Sejumlah petugas tim Pemkot Medan membubarkan pengunjung salah satu cafe terletak di Jalan HM Joni, Medan, Jumat (4/6/2021). (ANTARA/HO)

MEDAN, iNews.id - Tim gabungan Satgas Covid-19 Kota Medan membubarkan pengunjung kafe yang berada di Kota Medan karena melanggar aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Tindakan tersebut dilakukan setelah para pengunjung tetap berada melewati batas jam operasional yang diizinkan. 

"Tempat makan dan minum cuma boleh beroperasi sampai pukul 21.00 WIB. Lewat dari jam itu, akan kami tertibkan," ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Indra Gunawan di Medan, Sabtu (5/6/2021).

Indra mengatakan langkah pembubaran tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan bernomor 440/4338 tentang Perpanjangan PPKM dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

SE itu mengatur pengunjung, di antaranya restoran, rumah makan, kafe, warung/kedai makan minum, angkringan, swalayan, termasuk pedagang makanan dan minuman kaki lima, seperti di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan HM Joni.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: