Medan dan Deliserdang Kembali ke Zona Merah Penyebaran Covid-19

Stepanus Purba ยท Jumat, 16 April 2021 - 14:48:00 WIB
Medan dan Deliserdang Kembali ke Zona Merah Penyebaran Covid-19
Ilustrasi corona. (Foto: Ist)

MEDAN, iNews.id - Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang kembali masuk ke zona merah risiko penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut). Sebelumnya, kedua daerah tersebut masuk dalam kategori sedang atau zona orange penyebaran Covid-19. 

Peningkatan status zona risiko kedua daerah tersebut terpantau melaluin website Covi19.go.id. Dalam hasil pembobotan skor yang dilakukan Satgas Covid-19, dari 33 kabupaten/kota di Sumut, dua daerah yakni Kota Medan dan Kabuapten Deliserdang masuk zona merah. 

Sementara itu, 18 daerah di Sumut masuk ke zona orange Covid-19 di antaranya Tanjungbalai, Pakpak Bharat, Samosir, Tebing tinggi, Dairi, Toba, Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Tengah. Kemudian Sibolga, Serdangbedagai, Batubara, Gunungsitoli, Karo, Binjai, Labuhanbatu Utara, Padang Sidimpuan, Langkat, dan Pematangsiantar. 

Sedangkan daerah berzona kuning terdapat 10 kabupaten/kota yakni Padanglawas Utara, Nias, Labuhanbatu, Mandailing Natal, Padanglawas, Tapanuli Selatan, Simalungun, Humbahas, Tapanuli Utara, dan Asahan. Sedangkan zona hijau 3 daerah yakni Nias Barat, Nias Utara dan Nias Selatan.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2