Oknum Polisi Pembunuh 2 Perempuan di Medan dan Sergai Ditangkap, Motif Sakit Hati

Stepanus Purba ยท Kamis, 25 Februari 2021 - 19:27:00 WIB
Oknum Polisi Pembunuh 2 Perempuan di Medan dan Sergai Ditangkap, Motif Sakit Hati
Foto semasa hidup Riska Fitria (21) salah satu korban pembunuhan yang ditemukan di Sergai. (Foto: iNews /Wahyu Rustandi)

SERDANGBEDAGAI, iNews.id - Oknum polisi yang diduga membunuh dua perempuan di lokasi terpisah, yakni Kota Medan dan Kabupaten Serdangbedagai, sudah ditangkap. Saat ini pelaku masih diperiksa intensif oleh penyidik.

Namun, Polda Sumut belum mengungkap identitas oknum polisi yang telah menghabisi nyawa dua perempuan itu. Kedua korban yakni, Riska Fitria (21), warga Desa Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, dan Sinta. Keduanya bertetangga dan berteman.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, dari pemeriksaan sementara, motif pelaku membunuh dua perempuan itu karena sakit hati. Namun, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. 

"Untuk sementara, motif pelaku karena sakit hati. Pelaku oknum polisi, kami sangkakan dengan Pasal 338," kata MP Nainggolan kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Pelaku ditemukan setelah penyidik mengidentifikasi pascapenemuan mayat dua perempuan itu di dua lokasi terpisah. Pembunuhan keduanya diduga terkait. Setelah mengidentifikasi pelaku yang diduga oknum polisi, petugas kemudian mengamankan pelaku pada Rabu (24/1/2021).

"Langsung kami kejar dan syukur kami sudah amankan," kata MP Nainggolan.

Penemuan mayat perempuan di Kota Medan dan Kabupaten Serdangbedagai itu menggegerkan warga Sumatra Utara (Sumut). Keduanya yang tewas dibunuh ditemukan dalam waktu berdekatan dan diduga saling berkaitan.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2