Otak Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Deliserdang Tewas Ditembak

Amiruddin ยท Senin, 22 Oktober 2018 - 11:46:00 WIB
Otak Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Deliserdang Tewas Ditembak
Polisi saat mengevakuasi jenazah tersangka pembunuhan satu keluarga di Deliserdang. (Foto: iNews/Amiruddin)

DELISERDANG, iNews.id – Kasus penculikan dan pembunuhan satu keluarga asal Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) perlahan terkuak. Polisi memburu dua pelaku buron hingga ke Pekanbaru, Riau, dan menangkap mereka di lokasi persembunyiannya tersebut.

Berdasarkan hasil pengembangan, tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumut bersama Polres Deliserdang menemukan tempat persembunyian kedua tersangka di Pekanbaru. Polisi selanjutnya bergerak cepat untuk melakukan penangkapan.

Dalam penyergapan tersebut otak pelaku pembunuhan berinisial AS tewas ditembak petugas. Sementara rekannya tersangka berinisial RI dilumpuhkan dengan tembakan di kaki.


“Iya jadi pelakunya sudah kami tangkap di Pekanbaru,” kata Kapolres Deliserdang AKBP Edy Suranta Taringan, Senin (22/10/2018).

Dengan penangkapan itu, sekaligus menguak fakta mayat pria di perairan Batubara yang berdekatan dengan lokasi temuan jenazah korban Suniarti tidak saling berhubungan. Karena awalnya, warga menemukan dua jenazah di Sungai Batubara dan diduga mayat perempuan merupakan korban sedangkan yang lelaki salah satu dari tersangka pembunuhan. “Soal mayat pria yang di sungai tidak ada hubungannya,” ujarnya.

Kapolres juga meminta untuk bersabar hingga kedua pelaku tiba di Deliserdang baru akan dilakukan ekspose kasus tersebut. “Mohon sabar ya, sudah dalam perjalanan ke sini,” tuturnya.

Sebelumnya, polisi juga telah menangkap DN, salah seorang tersangka yang diduga turut membantu aksi pembunuhan keji korban satu keluarga terdiri atas Muhajir, istri Suniarti dan anaknya Solihin. Tersangka DN berperan membawa ketiga korban dengan mobil dan membuang jasad korban di Sungai Blumei.

Editor : Donald Karouw