Pasien Covid-19 Menurun di Medan, Tingkat Keterisian Isoter 30 Persen

Antara · Rabu, 08 September 2021 - 11:46:00 WIB
Pasien Covid-19 Menurun di Medan, Tingkat Keterisian Isoter 30 Persen
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

MEDAN, iNews.id - Penurunan jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Medan selama beberapa hari terakhir diikuti dengan menurunnya tingkat keterisian tempat isolasi terpusat (isoter). Sejauh ini, keterisian isoter pasien Covid-19 di Kota Medan di kisaran 30 persen. 

"Sekarang masih kalau dibilang penuh gak penuh, rata-rata keterisian hari ini masih 20 sampai 30 persen untuk isoter," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Rabu (8/9/2021).

Bobby mengatakan saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Medan memiliki tiga lokasi isoter yakni eks Hotel Soechi, Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Medan Helvetia dan KM Bukit Raya di Pelabuhan Belawan. Saat Pemko Medan terus berupaya  menekan angka pertumbuhan pasien positif. 

Kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 dan rumah tidak bisa dijadikan isolasi mandiri disarankan datang ke lokasi isoter. Langkah tersebut agar perkembangan pasien lebih mudah dikontrol oleh petugas medis. 

"Kami anjurkan setiap kecamatan dilihat masyarakatnya yang karakteristik rumahnya rentan untuk isolasi mandiri wajib dibawa ke isoter," ucapnya. 

Menurut Bobby, dalam beberapa hari terakhir juga terjadi penurunan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Medan hingga dibawah 100 kasus per hari. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: