PDI Perjuangan Siapkan 600 Paket Makanan ke Warga Medan yang Isolasi Mandiri

Stepanus Purba · Senin, 19 Juli 2021 - 13:14:00 WIB
PDI Perjuangan Siapkan 600 Paket Makanan ke Warga Medan yang Isolasi Mandiri
PDI Perjuangan siapkan bantuan ratusan makanan ke warga yang menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan makanan dan obat-obatan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 di Kota Medan. Sedikitnya, 600 paket bantuan akan dibagikan kepada warga isoman setiap harinya. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan bantuan makanan dan obat-obatan tersebut akan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) partai. Sementara program ini akan difokuskan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Kota Medan. 

"Kami memulainya dari warga Kota Medan terlebih dahulu dan berikutnya disusul kabupaten/kota lainnya seperti Binjai, Karo, Siantar, Simalungun dan lainnya," kata Djarot, Senin (19/7/2021). 

Djarot mengatakan bantuan makanan tersebut berupa nasi kotak yang dimasak di dapur umum partai PDI Perjuagan. Selanjutnya, nasi kota tersebut akan disalurkan ke warga yang menjalani isolasi mandiri sebanyak dua kali sehari. Selain makanan, pihaknya juga memberikan bantuan vitamin. 

"Bantuan tersebut diserahkan pengurus anak ranting di tingkat desa/kelurahan hingga lingkungan," ucapnya. 

Djarot menuturkan bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga setelah melalui verifikasi data terlebih dahulu. Langkah tersebut, merupakan langkah konkrit partai untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Program ini merupakan gotong royong dari seluruh jajaran partai PDI Perjuangan," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2