PDIP Sumut Ajak Ormas Islam Berkolaborasi Atasi Pandemi Covid-19

Stepanus Purba ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 18:07:00 WIB
PDIP Sumut Ajak Ormas Islam Berkolaborasi Atasi Pandemi Covid-19
Ketua PDI Sumut Djarot Saiful Hidayat mengajak tiga ormas Islam di Sumut berkolaborasi atasi Pandemi Covid-19. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) mengajak tiga ormas Islam di Sumut untuk berkolaborasi mengatasi pandemi Covid-19. Kolaborasi ormasi Islam ini dinilai efektif untuk menyosialisasikan bahaya Covid-19 ke masyarakat. 

"Kami (PDI Perjuangan Sumut) bermitra dengan ormas islam seperti Nahdlatul Ulama, Al-Wasliyah dan Muhammadiyah untuk sama-sama bahu-membahu menghadapi pandemi Covid-19," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Djarot Saiful Hidayat, Rabu (22/7/2021) saat menyalurkan hewan kurban ke tiga ormas Islam tesebut. 

Djarot menjelaskan momentum Idul Adha tersebut harus menjadi ajang saling menguatkan di tengah pandemi sekarang ini. Perayaan Idul Adha ini harus ditandai dengan semangat berkurban yang lebih kuat lagi dari sebelumnya. 

"Kita saat ini dituntut agar berkurban lebih kuat lagi, membantu saudara-saudara kita yang terpapar maupun terdampak pandemi Covid-19," kata Djarot. 

Djarot juga menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran ormas Islam yang telah menerima kunjungan PDI Perjuangan. Dia mengatakan pihaknya akan tersebut menjalin silaturahmi dengan ormas keagamaan lainnya termasuk perguruan tinggi. 

"Saya berterima kasih kepada saudara-saudaraku baik di Nahdlatul Ulama, Al-Washliyah dan Muhammadiyah yang telah menyambut kami dengan hangat," ucapnya. 

Djarot mengatakan pihaknya juga akan melakukan silaturahmi kepada ormas keagamaan lainnya hingga perguruan tinggi. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2