Pekerja Non-ASN dan Tenaga Honorer di Deliserdang Diajak Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Stepanus Purba · Kamis, 23 September 2021 - 22:14:00 WIB
Pekerja Non-ASN dan Tenaga Honorer di Deliserdang Diajak Ikut BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Dokumen iNews.id)

MEDAN, iNews.id - Seluruh tenaga kerja non Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang diimbau untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, seluruh badan usaha yang beraktivitas di Deliserdang juga memastikan pekerja mereka terdaftar. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa, Iskandar mengatakan saat ini masih banyak pekerja non ASN maupun honorer yang belum terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan. 

"Mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan penting untuk memberikan jaminan sosial bagi para pekerja," kata Iskandar, Kamis (23/9/2021). 

Selain itu, Iskandar juga meminta kepada seluruh pihaknya khususnya badan usaha yang mendaftarkan para pekerja mereka untuk tepat waktu dalam membayarkan kewajiban mreeka. 

"Untuk badan usaha yang sudah terdaftar kami imbau tepat waktu untuk membayar iuran," ucapnya. 

Iskandar berharap ke depan Pemkab Deliserdang ataupun badan usah ke depan dapat menerima Paritrana Award. Paritrana Award bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah dan Pelaku Usaha yang dinilai telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja dengan baik.

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: