Pemasangan Jembatan Bailey Rampung, Jalan Ambles di Tapsel Kini Sudah Bisa Dilewati

Antara ยท Kamis, 18 Maret 2021 - 16:20:00 WIB
Pemasangan Jembatan Bailey Rampung, Jalan Ambles di Tapsel Kini Sudah Bisa Dilewati
Jembatan bailey di Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut. (Foto: Antara)

TAPANULI SELATAN, iNews.id - Pemasangan jembatan bailey di lokasi jalan ambles wilayah Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara (Sumut) telah rampung. Jalan penghubung beberapa dusun di Desa Sitaratoit, tepatnya di Lembah Lubuk Raya tersebut kini sudah normal kembali.

"Jembatan bailey yang dipasang panjangnya 9 meter atau 3 segmen dari rencana awal 12 meter atau 4 segmen dengan lebar 4,5 meter," ujar Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Kamis (18/3/2021).

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas PUPR Chairul Rizal Lubis. Menurutnya, kini arus transportasi sudah lancar termasuk angkutan hasil-hasil pertanian warga dapat keluar masuk desa.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi baik sehingga proses pengerjaan pemasangan jembatan sementara ini berjalan lancar sesuai keinginan," katanya.

Dengan selesainya pembangunan jembaratan darurat ini, masyarakat Desa Sitaratoit pun memberikan apresiasi kepada Pemkab Tapsel  yang begitu responsif dan tanggap atas kejadian tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: