Pemko Medan Siapkan 60.000 Dosis untuk Vaksinasi Drive Thru di Lanud Soewando

Stepanus Purba · Rabu, 07 April 2021 - 14:28:00 WIB
Pemko Medan Siapkan 60.000 Dosis untuk Vaksinasi Drive Thru di Lanud Soewando
Wali Kota Medan Bobby Nasution menemani Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit meninjau layanan vaksinasi drive thru di Lanud Soewando Medan, Rabu (7/4/2021). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyiapkan sebanyak 60.000 dosis vaksin Covid-19 untuk melayani warga Kota Medan yang akan mengakses layanan vaksinasi Covid-19 secara drive thru di Lanud Soewando, Kota Medan. Dengan jumlah dosis tersebut, proses layanan vaksinasi drive thru ini bisa berlangsung selama dua bulan ke depan. 

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan pihaknya menargetkan sebanyak 1.000 orang disuntik vaksin Covid-19 secara drive thru di Lanud Soewando setiap harinya. Dia berharap animo masyarakat untuk mengikuti proses vaksinasi ini tinggi hingga bisa diteruskan nantinya. 

"Kami sepakat kalau animo tinggi, kalau dicapaikan 75 persen target maka bisa layanan ini dibuka selama setahun ke depan," ucapnya. 

Dia mengatakan saat ini Dinas Kesehatan Kota Medan sudah menyiapkan sebanyak 60.000 dosis vaksin Covid-19. Dengan target sebanyak penyuntikan 1.000 dosis setiap harinya, dosis saat ini mencukupi untuk dua bulan ke depan. 

“Kapasitas tempat itu bisa 1.500, kalau bisa dipercepat, ekonomi bisa bangkit. Vaksinasi massal itu salah satu program prioritas Pemko Medan, hari ini masih lansia dan pendamping, kedepana pelayanan publik dan masyarakat," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2