Pencuri Kotak Infak Masjid Al Ikhlas Medan Terekam CCTV, Pelaku Sempat Berzikir

Stepanus Purba ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 17:18 WIB
Pencuri Kotak Infak Masjid Al Ikhlas Medan Terekam CCTV, Pelaku Sempat Berzikir
Aksi pencurian kotak infaq di Masjid Al Ikhlas, Setia Luhur, Medan Helvetia, Kota Medan terekam kamera CCTV. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Pencurian kotak infak di Masjid Al Ikhlas di Setia Luhur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, terekam kamera CCTV. Akibat aksi pencurian tersebut, sekitar Rp15 juta uang infak jemaah dibawa kabur maling.

Pengurus Masjid Al Ikhlas, Lukman mengatakan, kejadian pencurian kotak infak masjid tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Dari rekaman kamera CCTV, pencuri tersebut awalnya terlihat berzikir.

"Kemarin itu ada anak dari Jalan Gajah, mau zikir atau apa lah bang, udah bilang sama ketua BKM, sekretaris dan wakil ketua BKM juga. Jadi berzikirlah dia di sini. Dia datang sudah dari hari Sabtu (18/7/2020) kemarin," kata Lukman, Rabu (22/7/2020).

Lukman mengatakan, dari rekaman kamera CCTV, pelaku terlihat membongkar kotak infak dengan menggunakan kunci gembok. Dari aksinya, pelaku membawa kabur uang senilai Rp15 juta. Ketika pelaku pulang dan meninggalkan masjid, sama sekali tidak mengabari pengurus masjid.

"Uang di dalam kotak infak tersebut merupakan sumbangan untuk anak yatim piatu," kata Lukman.

Lukman mengatakan ini bukan kejadian yang pertama kalinya. Beberapa waktu lalu kejadian yang serupa juga terjadi, namun pelaku berhasil diamankan oleh pengurus masjid.

"Kemarin pernah juga bang, tapi ketahuan sama pengurus masjid. Kali ini pelaku berhasil melakukan aksinya," ujar Lukman.

Atas kejadian ini, pengurus Masjid Al Ikhlas sudah membuat laporan ke Polsek Medan Helvetia, dan berharap pelaku segera ditangkap.


Editor : Stepanus Purba