Petani di Labura Hilang Dimangsa Buaya di Depan Istri dan Anak

Fachrizal ยท Senin, 27 Juli 2020 - 13:58 WIB
Petani di Labura Hilang Dimangsa Buaya di Depan Istri dan Anak
Petugas gabungan dan warga saat menyisir sungai yang menjadi lokasi korban hilang diserang buaya. (foto: iNews/Fachrizal)

LABURA, iNews.id - Seorang petani hilang dimangsa buaya di Sungai Parit Cina, Kualuh Selatan, Labuhanbatu utara, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (26/7/2020). Buaya berukuran cukup besar membawa tubuh korban masuk ke dalam air.

Identitas korban diketahui bernama onidi (45) warga Parit Cina, Desa Simangalam. Saat kejadian, korban ketika itu hendak memanen buah kelapa sawit bersama istri dan anaknya.

Namuh nahas, saat dia turun ke sungai untuk menambatkan tali sampan, tiba-tiba seekor buaya besar langsung menyerang dan membawanya ke dalam sungai. Dalam hitungan detik, korban pun hilang.

Sementara istri korban yang mengetahui peristiwa itu langsung menangis histeris. Dia kemudian memberitahu warga jika suaminya hilang dimangsa buaya.

Informasi ini kemudian diteruskan hingga petugas BPBD Labura bersama anggota Polsek Kualuh Hulu tiba di lokasi kejadian. Bersama warga setempat, petugas gabungan melakukan pencarian korban. Tim penyelamat ini menggunakan perahu karet dan sampan milik warga untuk menyisir aliran sungai.

Pncarian dimulai dari lokasi awal sampai radius dua kilometer (Km) dari TKP serangan. Kondisi air sungai yang keruh bercampur lumpur membuat petugas kesulitan mencari korban hilang. 

Kapolsek Kuluh Hulu AKP Sahrial Sirait mengatakan, korban hilang diterkam buaya saat ingin memanen buah sawit bersama istri dan anaknya menggunakan sampan.

"Saat ini anggota kami bersama petugas BPBD labura, dibantu warga masih mencari korban hilang di Sungai Parit Cina," ujarnya, Minggu (26/7/2020).


Editor : Donald Karouw