Polisi Amankan Pasien Covid-19 yang Viral karena Wisata Kuliner di Kota Medan

Stepanus Purba ยท Senin, 09 Agustus 2021 - 14:30:00 WIB
Polisi Amankan Pasien Covid-19 yang Viral karena Wisata Kuliner di Kota Medan
Pria bernama Sehat (54) yang nekat wisata kuliner meskipun terpapar Covid-19 kini diamankan personel Satreskrim Polrestabes Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Satreskrim Polrestabes Medan bergerak cepat mengamankan pasien Covid-19 yang viral karena malah berwisata kuliner. Pasien yang diketahui bernama Sehat (54) saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif. 

"Iya sudah diamankan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Rafles Marpaung, Senin (9/8/2021).

Namun demikian, Rafles tidak merinci di mana pria tersebut diamankan petugas. Saat ini pihaknya masih memeriksa warga Jalan FL Tobing, Kota Medan tersebut. 

"Masih diperiksa," ujarnya. 

Sebelumnya, warga Kota Medan dibuat heboh video yang diunggah seorang pasien terpapar Covid-19 bernama Sehat. Dia mengaku terkonfirmasi positif Covid-19 hasil tes PCR, namun tidak melakukan isolasi mandiri (isoman) bahkan berpindah-pindah makan di restoran.

Seluruh kegiatannya mulai saat tes PCR dan makan di sejumlah tempat yang didokumentasikan hingga beredar luas di masyarakat. Setidaknya ada lima video miliknya tersebar, mulai dia melakukannya tes PCR hingga makan berpindah-pindah tempat didokumentasikannya dengan apik.

"Perlu diberitakan ini agar jadi perhatian pihak berwenang. Kalau dia (Sehat) tidak diperiksa, orang akan menganggap pasien positif Covid gak perlu isolasi mandiri meski mungkin banyak orang seperti dia ini," ujar salah seorang warga Medan, Prabudi Said, Minggu (8/8/2021).

Pada video tersebut tidak diketahui apa tujuan pasien bernama Sehat ini hingga dengan khusus mendokumentasikan dirinya yang positif Covid-19. Pada salah satu video yang sengaja direkam temannya secara khusus, Sehat mengatakan pada 5 Agustus 2021 pukul 16.00 WIB, Dia melakukan tes PCR di RS Bunda Thamrin.

Kemudian, di hari yang sama Sehat juga melakukan tes PCR di RS yang berbeda. Disebutkannya pertama pukul 09.00 WIB di RS USU, pukul 10.00 WIB di RS Royal Prima, pukul 12.00 WIB di RS Siloam. Selanjutnya, Dia mengatakan melakukan PCR keempat di Rumkit Kesdam.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: