Polisi Amankan Pasien Covid-19 yang Viral karena Wisata Kuliner di Kota Medan

Stepanus Purba ยท Senin, 09 Agustus 2021 - 14:30:00 WIB
Polisi Amankan Pasien Covid-19 yang Viral karena Wisata Kuliner di Kota Medan
Pria bernama Sehat (54) yang nekat wisata kuliner meskipun terpapar Covid-19 kini diamankan personel Satreskrim Polrestabes Medan. (Foto: istimewa)

Meski disebutkan hasil PCR terkonfirmasi, Sehat kembali mendokumentasikan aktivitasnya. Pada video berikutnya 6 Agustus pukul 08.19 WIB, pasien ini makan di Bak Mie Aceh Bangka. Dia juga sempat memaparkan makanan itu sangat enak.

Di tanggal yang sama, pria ini kembali makan di tempat kuliner lain yakni Rumah Makan Hasan pada pukul 12.45 WIB. Dia menceritakan di Rumah Makan Hasan itu makan cakwe.

Pasien ini menjelaskan pada video berdurasi 50 detik itu makan sebanyak tiga porsi untuk berdua. Selanjutnya, dia menyebutkan temannya adalah eks pasien corona.

"Ini kita makan tidak pakai nasi, tiga porsi berdua, jangan sepiring berdua tapi 3 porsi berdua. Karena kau bekas pasien eks Covid-19," katanya sambil tertawa yang juga disambut tawa teman di sebelahnya.

Kemudian Sehat melanjutkan makan yensui atau kalau di China itu antibiotik. Video selanjutnya yang disebutkan tanggal 7 Agustus pukul 10.05 WIB melakukan tes PCR di Microlab kelima tetap hasilnya positif.

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: