Polisi Temukan Lokasi Rabbial Muslim Nasution Merakit Bom, Bertempat di Gubuk Tambak Udang

Stepanus Purba ยท Jumat, 15 November 2019 - 14:55 WIB
Polisi Temukan Lokasi Rabbial Muslim Nasution Merakit Bom, Bertempat di Gubuk Tambak Udang
Sebuah gubuk di tambak udang milik Ucok Udang yang diduga lokasi perakitan bom. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Tim Densus 88 antiteror Mabes Polri bersama jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Polres Pelabuhan Belawan menemukan lokasi yang diduga menjadi tempat Rabbial Muslim Nasution (24) merakit bom. Yakni, sebuah gubuk di tambak udang di Kelurahan Canang Kering, Kecamatan Medan Belawan.

Tim gabungan menggrebek lokasi ini pada Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Gubuk yang berada di Jalan Tambak Lingkungan 20, Kelurahan Canang Kering itu memang jarang dilewati orang.

Tim Densus 88 juga mengamankan dua orang yang merupakan pengelola tambak udang. Mereka atas nama Aris (28) dan Fadli (23). Sedangkan seorang lagi, Andri (25), saat ini dalam pengejaran petugas.

"Mereka bertiga kakak beradik. Anak dari Ucok Udang. Rumahnya tidak jauh dari sini," kata seorang warga dekat lokasi tambak udang, Tohir (27), di Kota Medan, Sumut, Jumat (15/11/2019).

Menurut dia, kurang lebih selama satu bulan terakhir, mereka kerap membawa rekan ke lokasi tersebut. Namun aktivitasnya tidak diketahui secara pasti, namun saat berkumpul bisa dari sore sampai pagi hari.

Tempat tersebut hingga kini masih dijaga ketat oleh petugas. Polisi disebut masih melakukan sterilisasi di gubuk areal tambak udang di sana, sehingga tidak semua orang diberikan akses masuk.

"Saat ini sedang dilakukan sterilisasi," kata salah seorang petugas kepolisian.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal