Sisi Lain Rabbial Muslim Nasution dan Istri, Sempat Izin Mau Berjualan Bakso di Gang Rumah

Stepanus Purba, Antara ยท Jumat, 15 November 2019 - 13:55 WIB
Sisi Lain Rabbial Muslim Nasution dan Istri, Sempat Izin Mau Berjualan Bakso di Gang Rumah
Polisi memberikan garis batas atau police line di rumah terduga pelaku bom Medan. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba).

MEDAN, iNews.id - Tetangga terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan mengaku tidak terlalu curiga dengan keseharian Rabbial Muslim Nasution dan istrinya. Mereka kerap berprilaku ramah kepada tetangga saat berpapasan di jalan.

Seorang ibu rumah tangga yang merupakan tetangga korban, Parkusuk (45) mengatakan, terduga pelaku Rabbial pernah meminta izin kepadanya untuk berjualan bakso dan nugget di sekitaran gang.

"Karena di sini memang banyak anak-anak. Jadi dia mau usaha jualan bakso dan nugget," kata Parkusuk yang rumahnya berjarak sekitar 10 meter dari kediaman Rabbial dan keluarga di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (15/11/2019).

Namun hingga terdengar insiden bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, dia belum membuka dagangan tersebut. Sedangkan sang istri, kata dia, aktif berjualan di media sosial dan aplikasi jual beli online.

"Istrinya setahu aku jualan online," ujar dia.

Sebelum menikah dan pindah ke kawasan Medan Marelan, pelaku memang dikenal sebagai pedagang bakso bakar keliling. Profesinya merupakan sambilan selain menjadi driver ojek online.

"Setahu saya dia jualan bakso bakar keliling. Selain itu, juga ojek online," kata Kepala Lingkungan (Kepling) III Kelurahan Sei Putih Barat, Medan Petisah, Poetra.

Sebelumnya, Densus 88 mengamankan istri, mertua dan orang tua terduga pelaku bom bunuh diri Rabbial. Dari hasil pemeriksaan polisi, DA diduga lebih radikal. Dia bahkan sempat merencanakan aksi teror di Bali.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal