Polisi Ungkap Penyebab Tawuran Berujung Penjarahan dan Pembakaran di Medan Belawan

Stepanus Purba ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 10:37:00 WIB
Polisi Ungkap Penyebab Tawuran Berujung Penjarahan dan Pembakaran di Medan Belawan
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhammad R Dayan menunjukkan barang bukti dari keenam tersangka tawuran berujung penjarahan di Medan Bahari, Rabu (21/7/2021). (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id - Personel Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan menangkap enam orang remaja yang diduga menjadi otak di balik tawuran berujung penjarahan di Kelurahan Belawan Bahari, Belawan, Kota Medan, Rabu (21/7/2021) dini hari. Dari hasil penyelidikan, tawuran disebabkan saling ejek dua kelompok remaja di kawasan tersebut. 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dayan mengatakan tawuran tersebut disebabkan saling ejek dua kelompok pemuda yang dipisahkan oleh sungai. Salah satu kelompok pemuda berencana menyerang lawan mereka dengan menggunakan bom molotov. 

"Salah satu pemuda berinisial BS yang saat ini masih dicari kemudian mengajak rekannya untuk membuat bom molotov secara patungan. Bom molotov tersebut nantinya akan dipakai memyerang warga Maden Lama," kata Dayan. 

Setelah membuat bom molotov, mereka kemudian menyerang pemuda Maden Baru hingga membuat warung milik warga terbakar. Bom molotov tersebut juga sempat jatuh di halaman gereja yang ada di lokasi. 

Tak terima dengan serangan tersebut, warga Maden Lama menyerang balik kelompok BS sampai kembali ke Yong Panah Hijau. Akibat serangan balik tersebut, bentrokan kemudian semakin meluas hingga warga terlibat saling serang. 

"Jadi enam orang yang kami tangkap ini merupakan pelaku penyerangan dan penjarahan ke rumah dan toko milik warga yang rusak akibat bentrokan tersebut.  Satu orang  dewasa berinisial BWB dan lima lainnya masih di bawah umur berinisial MS (17), K (17), RA (17), AP (17), dan AA (14)," ujarnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2