Raih 26 Suara, Rizky Yunanda Terpilih jadi Wakil Wali Kota Binjai Dampingi Amir Hamzah

Antara ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 14:47:00 WIB
Raih 26 Suara, Rizky Yunanda Terpilih jadi Wakil Wali Kota Binjai Dampingi Amir Hamzah
Wali Kota Binjai Amir Hamzah bersama Wakil Walikota terpilih Rizky Yunanda Sitepu. (Foto: Antara/istimewa)

MEDAN, iNews.id - Rizky Yunanda Sitepu terpilih menjadi Wakil Wali Kota Binjai melalui rapat paripurna pemilihan yang digelar DPRD Kota Binjai, Rabu (21/7/2021). Rizky Yunanda terpilih setelah meraih 26 dari 29 suara saat rapat paripurna di DPRD Kota Binjai. 

Diketahui, dalam proses pemilihan sebanyak 29 dari 30 orang anggota DPRD Kota Binjai hadir dalam rapat paripurna. Setelah itu, proses pemilihan kemudian dilaksanakan yang dilanjutkan dengan perhitungan suara. 

Berdasarkan hasil perhitungan suara suara, calon nomor urut 1 Rizky Yunanda Sitepu meraih 26 suara dan calon nomor 2 Hamdani Syahputra meraih dua suara. Sementara satu suara lainnya dinyatakan tidak sah. 

Sesuai dengan hasil perhitungan surat suara, maka Rizky Yunanda Sitep terpilih dan ditetapkan sebagai Wakil Wali Kota Binjai mendampingi Wali Kota Binjai Amir Hamzah untuk masa jabatan 2021-2024.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya Rizky Yunanda sebagai Wakil Walikota Binjai masa jabatan 2021-2024. Dia mengingatkan Rizky Yunanda terpilih untuk senantiasa memegang teguh amanah dan kepercayaan serta memberikan yang terbaik bagi Kota Binjai.

"Semoga ke depannya wakil walikota yang terpilih dapat sejalan-seirama dengan visi pembangunan Kota Binjai yakni Mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius," ujar kata Amir. 

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: