Ratusan Hewan Ternak di Taput Dibunuh Makhluk Misterius, Ini Kata Bupati Nikson

Stepanus Purba ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 19:10 WIB
Ratusan Hewan Ternak di Taput Dibunuh Makhluk Misterius, Ini Kata Bupati Nikson
Bupati Taput, Nikson Nababan saat memimpin rapat pencarian makhluk misterius pembunuh ratusan ternak warga di Desa Ponga, Kecamatan Siborong-borong, Taput, Rabu (24/5/2020). (Foto: Istimewa)

SIBORONG-BORONG, iNews.id- Ratusan ekor hewan ternak warga di Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborong-Borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) mati dibunuh sosok misterius. Hingga saat ini, sosok makhluk yang mengisap darah hewan tersebut belum diketahui.

Bupati Taput Nikson Nababan mengatakan, pihaknya masih mencari sosok di balik kematian ratusan ternak warga. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak seperti Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera (Sumut), TNI, Polri, dan masyarakat Desa Ponga untuk mencari makhluk misterius yang menggegerkan warga tersebut.

"Kami telah melakukan rapat dengan tim penelitian dan pencarian binatang misterius untuk mencari siapa pelakunya," kata Nikson, Rabu (24/6).

Nikson menuturkan, dari hasil rapat yang telah mereka gelar dengan beberapa pihak terkait, kejadian tersebut sudah pernah terjadi beberapa tahun yang lalu.

"Dari laporan Kapolsek Siborong-Borong Silalahi, kejadian ini pernah terjadi pada 2017, 2018 dan 2019. Pelaku memangsa binatang seperti bebek, entok dan angsa," ujarnya.

Pada 2020, peristiwa serupa terjadi kembali. Pelakunya memburu hewan ternak warga seperti babi, ayam dan bebek. Namun, yang aneh, dagingnya tidak dimakan. Hanya darah yang diisap, lalu bagian dalam perutnya dimakan.

"Karena itu, pihak Polres dan Kodim melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas tetap melakukan patroli untuk menjamin keamanan masyarakat. Selain itu, BKSDA tetap koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Muspika," kata Nikson.


Editor : Stepanus Purba