Rayakan HUT Ke-75 RI, Bendera Raksasa Berkibar di Tebing Alam Sampuren Sikulikap

Ebenezer Pinem ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 15:10:00 WIB
Rayakan HUT Ke-75 RI, Bendera Raksasa Berkibar di Tebing Alam Sampuren Sikulikap
Pemanjat Tebing saat mengibarkan bendera merah putih di tebing alam di kawasan Air Terjun Sampuren Kulikap, Kabupaten Karo, Senin (17/8/2020). (Foto: iNews/Ebenezer Pinem)

KARO, iNews.id - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Karo mengibar bendera raksasa di tebing alam kawasan air terjun Sikulikap, Kabupaten Karo, Senin (17/8/2020). Para pemanjat tebing mengibarkan bendera merah putih dengan ukuran 6x3 meter.

Dalam melaksanakan upacara pengibaran bendera ini, peserta upacara menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Diiringi lagu Indonesia Raya, para pemanjat tebing kemudian menaikkan bendera ke tebing alam sikulikap.

Ketua FPTI Kabupaten Karo Taufik mengatakan selain merayakan Kemerdekaan ke-75 RI, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan kawasan wisata air terjun Sampuren Kulikap.

"Kita ingin memperkenalkan kepada masyarkat bahwa ada kawasan di Kabupaten Karo yang sangat baik untuk dijadikan sarana olahraga," ujar Taufik, Senin (17/8/2020).

Tak hanya itu, FPTI juga bertujuan untuk mensosialisasikan olahraga panjat tebing sebagai kegiatan yang positif dan aman untuk dilakukan.

"Aman dengan memenuhi standar dan alat pengamanan standar olahraga panjat tebing," ucapnya.

Sementara itu, Ketua UPT Tahura, BUkit Barisan SUmatera Utara (Sumut), Ramlan Barus mengatakan pihak mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan FPTI Karo. Kedepannya, kegiatan serupa rutin dilaksanakan dan diperluas ke sejumlah lokasi yang lain.

"Dengan begitu, daerah tujuan wisata di Kabupaten Karo semakin tinggi khususnya di kawasan Tahura," ucapnya.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: