Satgas Covid-19 Pastikan Vaksin AstraZaneca Belum Digunakan di Medan

Stepanus Purba · Rabu, 14 April 2021 - 21:19:00 WIB
Satgas Covid-19 Pastikan Vaksin AstraZaneca Belum Digunakan di Medan
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemko) Medan masih terus menjalankan program vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat di Kota Medan. Hingga saat ini, proses vaksinasi terhadap warga Kota Medan masih menggunakan jenis Vaksin Sinovac

Juru bicara (jubir) Satgas Covid-19 Mardohar Tambunan mengatakan saat ini pihak belum menerima vaksin jenis AstraZeneca untuk vaksinasi warga Kota Medan. Satgas Covid-19 Kota Medan saat ini masih menyuntikkan vaksin jenis Sinovac ke warga yang mengikuti program vaksinasi. 

"AstraZeneca kita belum ada, mungkin di Jawa sudah, tapi kita masih tetap memakai Sinovac," kata Mardohar, Rabu (14/4/2021).

Namun demikian, terkait dampak vaksin AstraZeneca yang mejadi polemik, Mardohar memastikan pemerintah tidak menyuntikkan vaksin yang betul-betul aman untuk digunakan. Pemerintah dipastikan berhati-hati memilik jenis vaksin yang disuntikkna kepada masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19. 

"Makanya masih ada perubahan-perubahan, mengingat vaksin itu harus kita manfaatkan untuk masyarakat. Tapi sampai sekarang kita masih menggunakan Sinovac," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2