Setahun Rusak, Jembatan Penghubung Antarkabupaten di Medang Deras Belum Diperbaiki

Fadly Pelka ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 14:09 WIB
Setahun Rusak, Jembatan Penghubung Antarkabupaten di Medang Deras Belum Diperbaiki
Kondisi jembatan darurat penghubung Kabupaten Serdangbedagai dan Kabupaten Batubara di Kelurahan Pagurawan, Kecamatan Medangderas. (Foto: iNews/Fadly Pelka)

BATUBARA, iNews.id - Kondisi jembatan di Kelurahan Pagurawan, Kecamatan Medang Deras, Batubara terputus sejak setahun lalu tak kunjung diperbaiki. Kondisi ini tentunya menyulitkan warga karena jembatan ini merupakan penghubung antara Kabupaten Batubara dan Kabupaten Serdangbedagai.

Dari pantauan iNews, gelondongan kayu digunaka warga untuk menghubungkan jembatan yang putus tersebut. Walaupun demikian, kondisi tersebut membuat kendaraan roda empat tidak dapat melintasi jembatan. Sementara pengendara roda dua harus ekstra hati-hati agar tidak masuk ke sungai saat melintasi jembatan.

Rudi warga Kelurahan Medang Deras saat ditemui berharap agar jembatan tersebut segera diperbaiki pemerintah. Menurutnya keberadaan jembatan tersebut sangat vital bagi warga karena merupakan salah satu akses tercepat menuju Kabupaten Serdangbedagai.

Kondisi jembatan tersebut di musim penghujan sangat berbahaya untuk dilintasi. Hal ini karena kayu yang dijadikan jembatan menjadi licin dan sangat sulit dilalui.

"Tidak jarang warga yang memaksa untuk melintas terjatuh ke dalam sungai karena kehilangan kendali kendaraannya," katanya.

Melihat kondisi tersebut, Rudi berharap Pemerintah Kabupaten Batubara maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk segera memperbaiki jembatan tersebut.

"Warga Kelurahan Pagurawan meminta Pemkab Batubara dan Pemprov Sumatera Utara segera membangun kembali jembatan tersebut. Agar akses warga menuju keluar daerah menjadi lebih mudah," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba