Sopir Pikap Yang Masuk Jurang di Toba Ditemukan Tewas, Proses Evakuasi Berjalan Dramatis

Wahyudi Aulia Siregar ยท Selasa, 08 Februari 2022 - 19:45:00 WIB
Sopir Pikap Yang Masuk Jurang di Toba Ditemukan Tewas, Proses Evakuasi Berjalan Dramatis
Tim SAR saat mengevakuasi korban dari jurang di Sungai Aek Ualu Sipege-pege, Kecamatan nassau, Kabupaten Toba. (Foto: istimewa)

TOBA, iNews.id - Tunggul Siagian (60) sopir pikap yang terjun bebas ke jurang di Sungai Aek Ualu Sipege-pege, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), Jumat, 4 Februari 2022 akhir ditemukan. Korban ditemukan di kedalaman 100 meter di jurang cari hari kelima sekitar pukul 15:30 WIB, Selasa (8/2/2022).

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip, mengatakan, proses pencarian dan evakuasi korban tewas berjalan dramatis.  Setelah empat hari para petugas penyelamat (rescuer) melakukan pencarian dengan menggunakan alat bantu mobil crane, di hari kelima ini pencarian dilakukan dengan metode Acces Rope Lowering dan Lifting serta melakukan penyisiran dari bibir tebing dan pinggiran sungai dengan cara scouting darat.

"Sejak pagi tadi kita kembali lanjutkan pencarian tetap dengan menuruni tebing menggunakan tali. Sekitar pukul 15.30 WIB tim berhasil menemukan korban. Namun dalamnya jurang serta kondisi medan yang licin menyulitkan tim mengevakuasi korban dari bawah jurang. Hingga akhirnya sekitar pukul 17.00 wib korban berhasil dievakuasi ke atas dalam keadaan meninggal dunia," ujar Hisar.

Setelah dievakuasi, kata Hisar, pihaknya langsung menyerahkan jasad korban kepada keluarganya untuk disemayamkan dan dimakamkan.

"Dengan ditemukannya jasad korban, maka seluruh operasi SAR atas peristiwa mobil masuk jurang yang menewaskan satu orang ini, kita hentikan seluruhnya. Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian dan evakuasi korban," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil pikap, Daihatsu Grandmax bernomor polisi BL 9448 BA terjun bebas ke Jurang di Sungai Aek Ualu Sipege-pege, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada Jumat, 4 Februari 2022

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: