Spesialis Perampok Penumpang Angkot di Medan Ditangkap

Stepanus Purba ยท Kamis, 21 Januari 2021 - 11:53:00 WIB
Spesialis Perampok Penumpang Angkot di Medan Ditangkap
Tersangka Dedi saat diamankan di Mapolsek Patumbak. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Satu dari tiga orang komplotan perampokan penumpang angkutan kota (angkot) di Kota Medan berhasil ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Patumbak. Pelaku bernama Dedi Irman Najara alias Dedi (37) warga Jalan Perjuangan III, Dusun IV, Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Deliserdang ditangkap di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Philip Antonio Purba mengatakan penangkapan Dedi berawal dari laporan Ibnu Azaruddin (19) ke Polsek Patumbak, Rabu (6/1/2021) lalu. Pemuda yang bekerja sebagai buruh bangunan tersebut mengaku menjadi korban perampokan di angkot di kawasan Jalan Sisingamangaraja tepatnya di bawah fly over Amplas. 

"Korban mengaku dirampok oleh tiga orang saat berada di angkot. Saat itu, ketiga menodongkan pisau untuk mengambil paksa uang dan handphone milik korban," kata Philip. 

Usai mengambil paksa handphone dan uang korban sebesar Rp50.000, ketiga pelaku kemudian turun dan melarikan diri. Sementara korban mendatangi Polsek Patumbak untuk melaporkan kejadian tersebut. 

"Mendapatkan laporan, kami kemudian turun ke lokasi dan melakukan penyisiran di seputar Jalan Sisingamangaraja, Medan," ujarnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2