Tahanan Narkoba Tewas dalam Penjara, Keterangan Keluarga dan Polisi Berbeda

Sadam Husin ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 11:03 WIB
Tahanan Narkoba Tewas dalam Penjara, Keterangan Keluarga dan Polisi Berbeda
Jenazah Doni, pemuda 18 tahun yang meninggal di tahanan Polsek Medan Helvetia saat berada di rumah duka. (Foto: iNews/Sadam Husin)

MEDAN, iNews.id - Isak tangis keluarga menyambut kedatangan jenazah Dino, pemuda 18 tahun warga Mabar, Kecamatan Medan Deli, yang ditangkap polisi atas dugaan kasus narkoba, Senin (29/6/2020) sore. Korban meninggal dunia di sel tahanan Polsek Medan Helvetia.

Dina kakak kandung dari Dino mengatakan, adiknya ditangkap bersama dua orang temannya, pada hari Jumat (26/6/2020). Dia menerima informasi jika mereka bertiga diamankan polisi di Jalan Alfaka I, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli saat transaksi narkoba jenis sabu.

Setelah dihubungi polisi, keluarga pun menjenguknya di sel tahanan Polsek Medan Helvetia, Minggu (28/6/2020). Saat menjenguk pelaku, kondisinya masih dalam keadaan sehat dan tidak terlihat ada luka maupun sakit. Namun keesokan harinya, ada petugas yang datang dan mengabarkan jika adik mereka telah meninggal.

"Kami dipanggil baik-baik dalam ruangan. Kami sudah curiga, namun orang tua kami mengatakan ini mungkin sudah jalannya dan menolak untuk autopsi. Namun begitu jenazah tiba di rumah duka, kami semua kaget karena ada bekas luka dan memar di wajah adik kami. Padahal malam saat kami datang luka-luka itu belum ada," ujar Dina.

Sementara itu, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Perdamean Hutahean mengungkapkan tidak ada penganiayaan atas penyebab kematian korban.

"Kami bawa almarhum ke rumah sakit dan saat dicek juga tidak ada tanda-tanda kekerasan. Kami mau autopsi tapi keluarga menolak dan telah menandatangani surat pernyataan bermaterai Rp6.000," katanya.


Editor : Donald Karouw